Minggu, 05 Oktober 2014

Definisi Pemuda Jaman Gadget



Jaman sekarang memang jaman edan. definisi pemuda jaman sekaran sangatlah berbeda dengan jaman dahulu. Perbedaan generasi menghasilkan perbedaan kebiasaaan. Sehingga menghasilkan ciri yang berbeda pada setiap generasi. Sebagai contoh jika generasi pendahulu untuk makan mereka berdoa terlebih dahulu. Pada masa kini berfoto sebelum makan menjadi lebih lumrah daripada berdoa.

Sebetulnya siapa sih yang disebut generasi jaman sekarang, generasi ini adalah generasi yang sedang duduk di bangku sekolah yang berseragam putih abu-abu. Karen generasi ini adalah generasi yang akan menjawab semua tantangan pada masa depan. Ada beberapa fakta unik mengenai definisi pemuda pada jaman gadget ini.

1. Pacaran adalah tujuan hidup

Jika dahulu perpustakaan adalah teman setia untuk menjelajah dunia tanpa seseorang, atau bahkan tempat menemukan seseorang. Masa kini hal tersebut sudah ditinggalkan. Gaya hidup nongkrong di mall menjadi keseharian. Tetapi tidak hanya itu kalo nongkrongnya ga da pacar ya ga asik. Punya pacar menjadi sebuah keharusan jika tidak ingin dicap jomblo atau galau. Ga punya pacar brarti menjadi ejekan bagi teman-taman sekitar dan kadang membuat seseorang menjadi stress.

2. Ga bisa lepas dari yang namanya gadget

Biasanya orang dulu bangun tidur itu langsung ingin mencari udara segar. Tetapi sekarang yang pertama dicari pada saat bangun tidur adalah gadget. Saking terobsesinya dengan gadget, lebih baik dompet tertinggal daripada gadget yang tertinggal. Lebih baik tidak makan daripada tidak nemu colokan buat ngecas gadget. Ini semua efek samping dari banyaknya sosial media. Sampai-sampai komunikasi langsung menjadi jarang. Generasi masa kini lebih senang ngobrol dengan gadget daripada ngomong sama orang.

3. Ga galau ga keren

Dilema anak masakini adalah kebimbangan untuk memilih. Galau itu ga selalu masalah cinta. Kadang untuk menetukan pilihan belanja, jalan-jalan, maupun makan sama sekali tidak bisa memilih dengan cepat dan pasti. Pemuda masa kini sangat ingin variasi dalam hidupnya tidak bisa hidup monoton. Mudah sekali merasa bosan dengan sesuatu hal dan merasa galau.

4. Serba instan

Jaman sekarang mana ada sih yang mau repot, semuaingin serba mudah, hidup itu harus kaya indomie yang instant. Kalo bisa ga keluar rumah ya ga keluar. Kalo bisa pake taksi ga usah pake angkot. Kalo ga perlu jalan ya ga usah jalan. Ini akibatnya adalah membuat generas muda menjadi pemalas dan obesitas.

5. Penuh Penyesalan

Penyesalan yang selalu terjadi di belakang. Generasi masa kini sering melakukan sesuatu tanpa berpikir yang akhirnya timbul penyesalan. Melanggar aturan seenaknya tanpa berpikir resikonya. Kebiasaannya ngelakuin dulu baru mikir. Utuk beberapa hal itu bisa benar tetapi untuk banyak hal perbuatan tersebut dapat menjerumuskan ke kehancuran diri yang tidak dapat diperbaiki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar